Posted by : ayachin Jumat, 15 Januari 2016

Yak, post kali ini masih sedikit berhubungan dengan post terakhir. Hanya post kecil-kecilan bukan sebuah post motivasi bin bijak seperti yang biasanya.

Ujian Akhir Semester 1 sebentar lagi usai, tepatnya kamis depan (14/1). Itu artinya, sudah waktunya anak-anak diperantauan untuk menimba ilmu mempersiapkan diri untuk mencium kembali aroma udara di lingkungan tempat ia dilahirkan. Ya, termasuk aku. Rencanaya aku akan pulang hari senin depannya lagi (18/1).

Jika kalian telah membaca post sebelum ini, tentu kalian akan mengerti rasa gundahku ini. Pulang. Pulang adalah momen di mana -harusnya- aku bertemu dengan keluargaku kembali. Bertemu dengan abah, mama, kakak-kakakku, dan keponakanku.

Namun, jika aku pulang, maka akan ada sesuatu yang berbeda kali ini. Rumah akan terasa sedikit asing bagiku kali ini. Aku tidak akan melihat abah lagi, dan kakak perempuanku telah menikah ketika aku masih kuliah di Solo. Aku tidak bisa hadir dan aku bertanya-tanya harus seperti apa, nanti, aku menghadapi kakak iparku itu?

Rumah juga ... pasti berbeda. Kudengar, mama tidak lagi tidur di kamar tempat mama dan abah biasanya tidur. Diantara yang merasa sedih atas kepergian abah, kurasa mama adalah orang yang paling merasa kehilangan.

Harus bagaimana nanti, aku?
Ya, aku tahu, aku sudah pernah melihat keadaan rumah. Namun kepulanganku kemarin, seperti yang telah kuceritakan kronologinya di post sebelumnya, hanya beberapa hari. Itu belum cukup rasanya bagiku untuk benar-benar merasakan kalau abah sudah memang tidak ada lagi di dunia ini. Aku sudah sering merasakan rumah tanpa abah karena pekerjaan beliau, tapi kemarin itu, sungguh, meski aku tahu abah sudah tidak ada lagi, tapi bagiku rasanya sama saja seperti waktu dimana abah pergi ke luar kota dan menginap untuk beberapa hari.

Tapi kali ini ... cerita akan berbeda.
Benar-benar berbeda.

Aku akan berada di rumah mungkin sekitar 2 minggu sebelum akhirnya kembali ke Solo. Aku akan benar-benar merasakan rumah tanpa kehadiran abah. How will it feels?

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.
K-On Mio Akiyama

Follow me

Nama Jepangku ~

- Copyright © 2013 Aau-chan's World -Sao v2- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -